Assassin's Creed 4: Tips Mengalahkan Man o' War

Man o' War Level 60

Ada beberapa tingkatan kapal dalam Assassin's Creed 4, mulai dari yang terkecil Gunboat hingga yang terbesar dan terkuat Man o' War. Disini, saya akan memberikan tips   mengalahkan Man o' War terutama yang memiliki level 60. 

Syarat terpenting yang harus kalian miliki adalah kapal yang kuat. Akan sangat susah mengalahkan Man o' War level 60 jika kalian masih menggunakan kapal lemah yang masih belum banyak di upgrade. Maka dari itu, baca juga tips mengupgrade Jackdaw.

Mortar Sebagai Senjata Jarak Jauh

Mortar adalah senjata dengan daya hancur terkuat yang kalian miliki. Kalau bisa, upgrade Mortar kalian sampai level Elite. Damage yang dapat dihasilkan dalam satu kali serangan Mortar adalah sekitar 4000 damage. Kapal sekelas Man o' War level 60 pun akan kewalahan menghadapi serangan seperti ini. Gunakan senjata ini disaat jarak antara kalian dengan musuh masih cukup jauh. Usahakan untuk menggunakan dua sampai tiga serangan Mortar untuk satu Man o'War level 60.

Heavy Shot Sebagai Senjata Jarak Dekat

Lain cerita kalau jarak kalian dengan musuh sudah cukup dekat. Kalian akan mengalami kesusahan menggunakan Mortar kalau musuh yang kalian incar sudah berada di dekat kalian. Sekarang fokuslah untuk mengincar bagian bawah musuh menggunakan Round Shot atau Heavy Shot. Usahakan untuk menggunakan Heavy Shot, jika musuh yang kalian incar sudah berada di samping kalian dengan jarak hanya beberapa meter. Kerusakan yang akan dihasilkan Heavy Shot jauh lebih hebat dari Round Shot, jika kalian menggunakannya dengan baik. 

Jangan Melambat atau Berhenti

Biasanya, serangan utama dari Man o' War adalah Mortar. Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Mortar adalah salah satu senjata dengan daya hancur tertinggi. Walaupun kalian sudah menggunakan Elite Hull sekalipun, kalian tetap akan menerima dampak kerusakan yang sangat besar. Satu-satunya cara untuk menghindari Mortar adalah dengan menggunakan kecepatan penuh kalian untuk menghindar dari jangkauan Mortar milik musuh. 

Jika kalian menemukan tanda lingkaran berwarna kuning di dekat kapal kalian, itu artinya musuh sedang menggunakan Mortarnya untuk menghancurkan kalian, tambah kecepatan kalian dan berbeloklah menjauhi tanda kuning tadi.

Komentar