Assassin's Creed 4: Tips Mengupgrade Jackdaw

Assassin's Creed 4 Jackdaw

Dalam Assassin's Creed 4, kalian akan memiliki sebuah kapal bajak laut yang bernama Jackdaw. Pada game ini kalian diharuskan untuk terus bertempur menggunakan kapal kalian, tentunya agar kalian bisa mendapatkan banyak uang dan material yang cukup untuk mengupgrade kekuatan kapal kalian. Dan agar dapat melakukan hal ini kalian harus memiliki sebuah kapal yang kuat agar bisa mengalahkan dan merampas harta dari kapal-kapal lainnya. 

Maka dari itu, disini saya akan memberikan kalian beberapa tips mengupgrade Jackdaw milik kalian agar dapat menghancurkan semua musuh yang mencoba menghalangi kalian. 

Bagian Terpeting yang Harus Kalian Upgrade Terlebih Dahulu:

Hull Armor

Hull Armor adalah bagian terpeting yang harus kalian upgrade terlebih dahulu. Bagian inilah yang menjadi pertahanan utama kalian. Biaya yang dibutuhkan untuk mengupgrade Hull Armor memang yang termahal diantara yang lainnya, tapi hal itu sepadan dengan apa yang kalian dapatkan. Karena semakin lama kalian bermain, musuh-musuh yang kalian temui pasti juga akan memiliki senjata yang jauh lebih kuat, begitu pun dengan kalian yang seharusnya juga sudah memiliki pertahanan yang cukup kuat untuk menahan gempuran musuh.

Broadside Cannon 

Jika Hull Armor adalah pertahanan utama kalian, maka Broadside Cannon adalah senjata utama kalian. Broadside Cannon berada di samping kiri dan kanan Jackdaw. Kalian dapat menggunakan senjata ini dengan mengarahkannya ke samping kanan atau kiri. Senjata ini dapat melepaskan beberapa cannon berupa Round Shot, dan Heavy Shot.

Round Shot

Round Shot adalah peluru utama yang dapat digunakan untuk beberapa cannon yang ada di Jackdaw. Peluru ini daya hancur yang lebih kecil dari Heavy Shot, tapi senjata ini jauh lebih mudah digunakan dan memiliki jarak tembak yang jauh lebih hebat. Arahkan kebagian bawah kapal musuh untuk mendapatkan daya hancur yang lebih tinggi.

Heavy Shot

Heavy Shot adalah peluru dengan daya hancur tertinggi. Sebagai gantinya, peluru ini memiliki jarak tembak yang jauh lebih pendek dari Round Shot, peluru ini juga lebih susah digunakan. Gunakanlah peluru ini jika sisi kanan atau kiri kapal kalian berdeketan dengan musuh kalian. Untuk menggunakan peluru ini kalian hanya perlu menekan tombol mouse bagian kiri, dan mengarahkannya ke sebelah kanan atau kiri, dan jangan menekan tombol mouse bagian kanan. Jika kalian berhasil menggunakannya, peluru yang kalian tembakkan nanti akan dilapisi oleh api. Peluru ini perlu kalian beli di harbormaster, atau kalian bisa mendapatkannya dari kapal-kapal yang telah kalian rampas.

Mortars

Mortars adalah senjata jarak jauh yang memiliki daya hancur yang sangat tinggi. Senjata ini sangat cocok jika digunakan untuk menghancurkan benteng-benteng musuh. Sebaliknya, senjata ini menjadi cukup susah digunakan jika musuh yang kalian hadapi adalah kapal. Solusinya adalah dengan menggunakan senjata ini sebagai serangan pembuka, karena rata-rata kapal musuh masih bergerak sangat lambat, sehingga kalian dapat menyerangnya dengan mudah. Biasanya, tombol untuk menggunakan senjata ini adalah dengan menahan tombol "Q", dan mengarahkannya ke arah musuh.

Bagian Yang Sebaiknya Diupgrade Belakangan:


Swifel Guns

Swifel Guns adalah senjata dengan daya hancur kecil yang dapat kalian gunakan dengan sangat mudah. Kalian bisa melihat senjata ini di dekat kemudi kapal kalian. Untuk menggunakan senjata ini, kalian harus menembak musuh kalian terlebih dahulu dengan menggunakan Broadside Cannon, setelah ada tanda target kecil berwarna merah di bagian yang kalian tembak tadi, tekan tombol Swifel Gun yang rata-rata menggunakan tombol "Shift" sampai ada tanda putih yang bergerak, lalu lepaskan tombol "Shift". 

Ram

Ram adalah senjata di bagian depan kapal yang dapat digunakan untuk menabrak musuh. Daya Hancur dari senjata ini juga sangat tinggi apabila digunakan dengan tepat. Cara menggunakannya cukup mudah kalian hanya perlu menabrak kapal musuh, dengan menggunakan bagian depan kapal kalian.

Chase Cannons

Chase Cannons merupakan salah satu senjata dari Jackdaw yang letaknya ada di depan. Senjata ini memiliki daya hancur yang kecil, tetapi bisa membuat kapal musuh terkena efek stun. Untuk menggunakan senjata ini adalah dengan mengarahkankan mouse ke bagian depan kapal, kemudian tekan tombol mouse bagian kanan, dan tekan mouse bagian kiri. Senjata ini juga bisa dikombinasikan dengan Mortars. Caranya adalah dengan melakukan stun ke kapal musuh menggunakan Chase Cannon, disaat kapal musuh masih terkena stun, langsung tembak dengan Mortars.

Komentar

  1. Tips nya mantap gan,, makasih gan...
    Kebetulan ane lagi main ni game..

    BalasHapus
  2. Gan gue mau nanya kenapa assasin gue itu pas upgrede terakhir ga bisa dari armor cannon dll, tolong bantuannya gan

    BalasHapus

Posting Komentar