Ninja Kingdom: Tips Bertahan atau Defense

Ninja Kingdom Battle Log

Sebelumnya, saya ingin memberitahukan suatu hal, saya sebenarnya gak terlalu hebat dalam hal bertahan, maka dari itu saya memberikan tips ini untuk berbagi sekaligus untuk belajar dari kalian yang lebih hebat. 

Melindungi kerajaan dari serangan musuh mungkin adalah salah satu hal tersulit dalam Ninja Kingdom. Dalam bertahan, musuh akan memilih siapa lawannya, dan jika kalian memiliki harta yang banyak dan pertahanan yang lemah, sudah pasti musuh akan melancarkan serangannya ke kerajaan kalian. Berbeda dengan jika kalian yang menyerang, kalian dapat memilih musuh yang sesuai dengan kekuatan dan harta yang dicari, walaupun harus melalui proses random

Tapi, bagi yang memiliki pertahanan kuat, tidak perlu khawatir akan serangan musuh, malah mungkin musuhlah yang khawatir. 

Disini, saya akan memberikan tips membangun pertahanan di kerajaan kalian, untuk meminimalisir kerugian dan jumlah serangan yang diterima kerajaan kalian. Tips ini saya anggap efektif karena sedikit sekali musuh yang bisa menghancurkan Gold dan Sushi Storage di kerajaan saya, yang artinya kerugian yang saya alami tidak berlu besar.


Ninja Kingdom


Lindungi Benteng Pertahanan



Benteng pertahanan yang saya maksud disini adalah bangunan-bangunan yang bisa memberikan serangan ke musuh jika menyerang kerajaan kalian. 

Posisikan benteng pertahanan kalian berada dalam posisi yang berdekatan, agar jika salah satu benteng pertahanan kalian diserang, benteng   yang lainnya dapat menyerang dengan lebih mudah, dan musuh kalian agan menerima serangan yang lebih besar.

Gunakan pagar untuk melindungi benteng pertahanan kalian, agar benteng kalian dapat memberikan serangan yang lebih besar ke musuh sebelum berhasil dihancurkan. 

Gold dan Sushi Storage sebagai Bangunan Terakhir

Gold dan  Sushi Storage adalah bangunan terpenting kedua di kerajaan kalian. Mengapa? bangunan ini adalah bangunan yang paling diincar musuh, jika kalian bisa melindunginya dengan baik, musuh kalian pasti akan kesusahan menghancurkannya.

Letakkan Gold dan Sushi Storage dalam jangkauan serang benteng pertahanan dan usahakan untuk meletakkannya dibagian dalam kerajaan kalian. Jangan letakkan dua bangunan ini di lokasi yang dapat dengan mudah dijangkau musuh. 

Jika kalian melihat kerajaan saya, saya meletakkan Storage saya dibagian dalam kerajaan dengan perlindungan beberapa benteng, dan 3 lapis tembok level 5. Kalian juga bisa menambahkan bangunan-bangunan pendukung seperti Clan Hall, Dojo, dan lainnya untuk menutupi Storage kalian.

Jika kalian meletakkan dengan benar, seharusnya Gold dan Sushi Storage kalian baru bisa dihancurkan setelah benteng-benteng pertahanan kalian berhasil dihancurkan. 

Abaikan Palace untuk Meredam Trophies

Kerajaan kalian kalah karena Palace kalian berhasil dihancurkan? biarin aja, sebenarnya hal ini ada bagusnya juga. Jika kerajaan kalian kalah, selain mendapat rugi karena sumber daya kalian dirampok musuh, kalian juga akan mendapat keuntungan, Trophies yang kalian miliki akan berkurang sesuai dengan serangan yang kerajaan kalian terima.

Dengan berkurangnya Trophies, musuh yang menyerang kalian mungkin akan semakin berkurang, yang otomatis akan membuat kerajaan kalian semakin mudah berkembang.

Biarkan Palace kalian diserang musuh, jumlah sumber daya yang ada di dalam Palace itu sebenarnya sedikit sekali, kalian tidak akan menerima kerugian yang berarti jika Palce kalian dihancurkan.

Dinding Berlapis

Dinding berlapis adalah musuh besar bagi Ninja, dengan meletakkannya berlapis, kemampuan melompat Ninja akan menjadi tidak berguna. 

Dan bagi saya, selain karena sangat sering digunakan, Ninja juga sangat susah untuk ditaklukkan, mereka memiliki Health dan Attack Speed yang lumayan baik untuk menghancurkan benteng-benteng pertahanan kalian, sebelum kalian berhasil menghancurkannya. 

Jangan lupa untuk selalu mengupgradenya, agar Healthnya semakin besar. 

Perhatikan Gold dan Sushi



Apa yang paling dicari musuh dari kerajaan kalian? jawabannya jelas gold dan sushi kalian. Jika gold dan sushi kalian berada di jumlah yang besar, yang bisa membuat nafsu menyerang musuh kalian meningkat. 

Itu artinya kalian harus waspada. Salah satu cara paling efektif untuk menjaga gold dan sushi dalam jumlah besar dari serangan musuh, adalah dengan berhenti menyerang musuh dan memanfaatkan perlidungan shield. Sebagai gantinya, pertumbuhan gold dan sushi kalian mungkin akan berkurang. Solusinya adalah dengan mengupgrade Goldsmith dan Sushi Chef, usahakan upgrade hingga ke level 10, dengan begitu kalian tidak perlu takut akan serangan musuh dan pertumbuhan gold dan gushi kalian.

Ada lagi hal yang harus kalian ingat, jangan ambil gold dan sushi kalian dari Goldsmith dan Sushi Chef ketika kalian tidak membutuhkannya, jika kalian melakukannya, kalian hanya akan menambah kapasitas gold dan sushi kalian saja yang sebenarnya tidak kalian butuhkan. Hal ini nantinya dapat menyebabkan meningkatnya persentase musuh untuk menyerang kerajaan kalian. 

Jangan Lupakan Oni

Selain dapat digunakan untuk menyerang, Oni juga dapat digunakan untuk membantu kerajaan kalian dalam menahan serangan musuh. 

Salah satu kelebihan Oni yang tidak boleh diremehkan adalah kemampuan splash. Dengan kemampuan ini, Oni dapat menyerang beberapa musuh sekaligus dalam satu serangan. Manfaatkan kemampuan ini untuk membantu pertahanan kalian. 


*****

Hmmm, apa lagi yah? kayaknya itu aja deh. Bagi yang mempunyai tips lainnya, silahkan tulis di kotak komentar. Oke, terimakasih sudah membaca tips ini.

Komentar

  1. Aneh, kerajaanku ga prnh diserang, padahal ada misi defend your kingdom

    BalasHapus

Posting Komentar