Vikings Gone Wild: Tips Membangun Benteng Pertahanan

Vikings_Gone_Wild

Pertahanan adalah hal terpenting di Vikings Gone Wild yang harus kalian miliki. Dengan pertahanan kalian bisa mengembangkan kerajaan kalian dengan mudah, tanpa perlu khawatir akan serangan musuh. Disini, saya akan memberikan kalian tips membangun pertahanan kerajaan di permainan Vikings Gone Wild.

Penempatan Benteng Pertahanan

Penempatan benteng pertahanan adalah hal terpenting yang harus kalian ketahui. Menurut saya, penempatan yang paling strategis adalah dengan menempatkan benteng-benteng pertahanan kalian di tempat yang susah dijangkau pasukan musuh. Sebagai contoh, saya menempatkan benteng-benteng pertahanan saya di dekat Townhall yang lokasinya susah dijangkau pasukan musuh. 

Jangan tempatkan benteng pertahanan kalian di bagian luar kerajaan kalian, karena hal ini sama saja dengan mempermudah pasukan musuh untuk menghancurkan pasukan kalian. 

Lindungi Gold dan Beer

Benda berharga yang paling dicari oleh musuh adalah Gold dan Beer yang kalian miliki. Jika kalian bisa menempatkan bangunan-bangunan yang berhubungan dengan Gold dan Beer, seperti Gold dan Beer Factory, Gold dan Beer Container kalian dengan baik, musuh kalian pasti bakal mikir lagi untuk menyerang kerajaan kalian, atau mungkin mereka malah memilih untuk mencari musuh yang lain.

Usahakan untuk menempatkannya di tempat-tempat yang dapat dijangkau benteng-benteng pertahanan kalian. 

Upgrade Benteng Pertahanan

Percuma kalau penempatan benteng pertahanan kalain sudah strategis, tapi levelnya masih sedikit. Upgradelah semua benteng pertahanan kalian minimal level 3. Jika kerajaan kalian sudah sering menerima serangan dari musuh, itu artinya kalian harus fokus untuk mengupgrade semua benteng pertahanan kalian. Utamakan untuk mengupgrade Chicken Tower, dan Cannon ke level yang kalian rasa sudah mencukupi untuk melindungi kerajaan kalian.

Perlukah Memasang Tembok?

Kalau saya bilang sih gak perlu terutama untuk yang goldnya masih sedikit, karena selain harga tembok yang cukup mahal untuk satu buahnya, ptembok-tembok yang kalian miliki belum tentu bisa mempertahankan kerajaan kalian. Kecuali kalian memiliki gold berlebih yang dapat kalian gunakan untuk mengupgrade tembok kalian ke level yang cukup tinggi. Karena tembok-tembok kalian baru akan berguna jika levelnya sudah cukup tinggi.

Sebenarnya, ada banyak sekali versi benteng pertahanan yang dimiliki oleh masing-masing player. Disini, saya hanya menjelaskan tips-tipsnya versi saya sendiri. Mungkin, beberapa dari kalian ada yang bertanya, "tips dari agan ini efektif gak yah?". Kalau menurut saya, benteng pertahanan saya sudah cukup efektif. Kalau tidak percaya, silahkan lihat screenshot di bawah ini:

Vikings_Gone_Wild_Defended

Bagi kalian yang memiliki tips-tips lainnya, silahkan berikan tips kalian di kotak komentar yang ada di bawah artikel ini.

Komentar